[Studi Kasus] Minum Kopi Sore Hari Bikin Mata Melek dan Gak Ngantuk Pas Pulang Kerja

Kali ini saya ingin memposting sebuah studi kasus yang saya alami sendiri, atau istilahnya pengalaman pribadi bukan sebuah konsep atau teori belaka. Studi kasus ini gak perlu dipecahkan dengan penelitian ilmiah melainkan dengan perasaan semata, namun hal ini cukup penting untuk saya bagikan kepada Anda semua.

Studi kasus ini tentu bukan sesuatu yang istimewa bagi kamu, namun cukup penting dan esensial untuk saya pribadi. Penting pake banget!

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi saya untuk berbagi studi kasus ini diantaranya:

#1. Ngantuk saat berkendara pas kamu pulang kerja sangat membahayakan, apalagi kamu pulangnya naik motor.

#2. Banyak kecelakaan lalulintas terjadi akibat kelalaian pengendara seperti ngantuk atau kelelahan sehingga tidak fokus dijalanan.

#3. Hasrat ingin berbagi sesuatu yang bermanfaat kepada sesama sangat besar, terutama yang pernah saya alami sendiri.

#4. Nyeruput kopi bisa jadi budaya positif dan bisa diterapkan bagi siapa aja yang suka ngopi.


Nah, atas alasan inilah saya kemudian memposting studi kasus ini yang mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca (siapa aja yang baca deh).

Minum Kopi Sore Hari Bikin Mata Melek

Ngantuk Dijalan Sangat Berbahaya

Jadi begini sobat, diawal-awal tahun kemarin setelah libur yang cukup panjang kita kembali lagi beraktivitas, termasuk juga saya. Karena udah lama gak ngantor (cie...sok kantoran nih ye) rasanya udah kaku dengan kesibukan, akhirnya pas pulang kerja kondisi fisi udah mulai menurun dan singkat cerita ngantuk dijalan.

Pas pulang kerja, saya yang sejatinya pake motor cukup lama pasti membutuhkan stamina yang cukup. Pas dipertengahan perjalanan, saya gak ngantuk berat dan akhirnya terseok-seok di jalan. Untungnya saya masih bisa fokus, karena pada saat itu saya ambil istirahat singkat sekitar 5 menit.

Akhirnya saya berkesimpulan, bahwa memaksakan diri untuk berkendara sangat berbahaya, apalagi dalam kondisi kelelahan.

Obat Ngantuk yang Ngopi

Keesokan harinya, saya tidak ingin kejadian ini terulang lagi dan saya pun memiliki siasat untuk mengatasi kantuk saat dijalan.

Setengah jam menjelang pulang kantor, saya buru-buru pergi ke pantri untuk menyeduh kopi kental. Tujuannya jelas, untuk mengobati kantuk dan lelah, ya kamu tau sendirilah pake motor itu gak asik kalo ngantuk.

Singkat cerita, setelah nyeruput kopi rasa ngantuk dan lelah saya pun terobati dan saya akhirnya siap melanjutkan perjalanan pulang ke rumah dengan badan fresh dan mata melek.
Dalam kondisi begini, keselamatan menjadi hal penting dan utama bagi saya...

Hasil Studi Kasus yang Cukup Mencengangkan

Setelah dua hari mempraktekan cara diatas, yaitu nyeruput kopi 30 menit sebelum pulang kantor bisa mambantu menjaga kebugaran mata dan tubuh saya. Hasil lain yang cukup mencengangkan adalah konsentrasi tetap terjaga selama berkendara, badan sangat fit dan mata selalu melek.

Mungkin bagi kamu, ini sudah biasa namun sumpah hal ini sangat bermanfaat banget buat saya. Dengan hasil yang cukup signifikan dari hasil ngopi sore, maka saya berkesimpulan bahwa ngopi sore juga penting agar tetap melek. Jadi ngopi dua kali sehari cukup efektif untuk membantu menjaga produktivitas kerja.

Kesimpulan

Jadi setelah merangkum hasil studi kasus yang saya alami sendiri, dapat disimpulkan “Ngopi itu Penting” untuk menjaga agar tetap terjaga dan melek sepanjang perjalanan. Buat kamu yang belum nyobain, buruan dicoba...

Lanjutin dulu nyeruput kopinya kawan, moga makin melek ya....salam seruput...

Kita sebagai generasi peminum kopi pasti makin makmur dan produktif dalam bekerja. Satu lagi, paling toleran dan gak mudah mengkafirkan orang lain....tanpa terasa kopi saya pun habis sebelum saya mengakhiri sharing kali ini...


Di tunggu saya studi kasus berikutnya yang tak kalah penting dan berkelas!
Baca selengkapnya

Ingin Warna Beda Dalam Lagu Disco Lazy Time, Nidji Gandeng Rapper Muda Nan Kontroversi "Young Lex", Gimana Menurut Kamu?

Mungkin ente udah pada tau semua gimana sih sepak terjang dari seorang Rapper muda Young Lex. Belum lama ini dia ngamuk dalam sebuah konser di Banten, widih parah banget men...gak nyangka banget ane sama Young Lex....

Setelah kemarin sempat menghebohkan netizen, yang juga bikin Iwa K sama Saykoji ngedis Young Lex, kali ini para netizen bikin komen parah banget dengan tingkah lakunya (Young Lex).

Bahkan menurut Nidji, mereka gak peduli soal kontroversinya dia, yang penting dia berkarya Jujur dan terbuka....

Emang tau jujurnya dari mana ya bang Nidji? Mungkin bagi mereka gak penting tingkahnya yang kontroversi, yang penting adalah kualitasnya, buktinya Nidji tetap mau pake buat cari suasana yang beda dalam lagu Disco Lazy Time mereka.. bagi kami sih itu penting banget bro...apalagi cari tenar dengan cara yang kontroversi dan penuh sensasi...

Sukses berat deh buat Nidji dan Young Lex, moga aja lagunya makin asik dan makin ngehits....hehe

Dari sebuah video yang di unggah Casciscus1, hingga artikel ini ane posting udah muncul sekitar 1439 komentar dari para netizen. Komennya parah-parah banget lagi....bahkan lebih sadis dari lagunya Afgan...

Nih Videonya gan...



Ane sendiri sih gak begitu peduli dengan semua aksi Young Lex, hal ini pasti dijadikannya sebagai ajang buat nyari sensasi, biar makin banyak yang ngomongin, banyak yang bicarain dia, dan saya kira misinya cukup sukses ya, meskipun hanya sebagai Seleb yang penuh kontroversi...

Btw, itu sih gak masalah juga buat kita, kalo emang pada gak suka ya gak usah banyak dibicarain ini orang. Makin banyak aksi kontroversi, tentu makin naikin rating nih orang, bener gak bro?

Nih ane tampilin beberapa komen dari para netizen...

kontroversi nidji bareng young lex

kontroversi nidji bareng young lex

kontroversi nidji bareng young lex

kontroversi nidji bareng young lex


Kalo ente mau sekedar liat videonya, play aja tu gan...itupun kalo ente bersedia, dan ane gak bisa maksa, yang jelas bikin penasaran aja nih orang....tingkahnya yang emang bikin semua pada geram....

O iya, soal kerja bareng Nidji, si Giring sih gak mau ambil pusing apapun yang terjadi sama young lex, yang penting mereka kolaborasi dan kerja bareng.

Baca selengkapnya

Secangkir Kopi yang Masih Dalam Khayalan Segera Ku Wujudkan

Sekali lagi, Ku coba menuliskan apa yang baru saja terlintas dikepala ku. Yang ada kok hanya tinggal secangkir kopi hitam, plus gula setengah sendok sebagai pemanis. Yang lain pada kemana sih, kok gak mau lewat?

Meskipun kopi itu sedikit pahit, namun cukup memberi semangat dalam hidup ku.

Setidaknya mata ku jadi melek lagi, semangat ku jadi terbakar lagi dan adrenalin ku juga mulai terpacu lagi.

Semangat pagi untuk bekerja, semangat untuk berkarya mengisi kehidupan dengan hal-hal positif dan bermanfaat untuk ku dan juga orang lain di sekeliling ku.

Hari ini aku kembali merajut kata demi kata, ku rangkai menjadi sebuah kalimat yang mudah-mudahan terdengar lebih manis dari kopi ku.

Ah, lagi-lagi kopi, kopi dan kopi lagi.

Secangkir Kopi yang Masih Dalam Khayalan Segera Ku Wujudkan

Kenapa nggak yang lain ya?

Ah...nyeruput dulu biar gak kepikiran terus...

Hmm, ni tahun 2017 baru aja dimulai, babak baru dalam lembaran kehidupan siap untuk diukir dalam sebuah tinta berwarna merah muda.

Biarlah hanya kopi ku yang berwarna hitam, yang penting pikiran ku gak ikutan hitam dan mendung. Jika pikiran ikutan mendung, gak bisa panggil mbah buat menunda hujannya, karena sekelilingnya juga belum di kasih cat pelapis biar gak bocor.

Sambil terus mikir, ku seruput lagi kopi yang udah hampir habis. Pas mau seruputan terakhir, aku baru sadar ternyata dari tadi aku hanya mengkhayalkan ada secangkir kopi di dekat ku.

Ah, kebanyakan mengkhayal nih, makanya buruan bikin kopi sono, kalo dipikirin aja mana bisa jadi. Mending panasin air, trus bikin deh tu kopi biar makin asik.

Dengan sedikit usaha, kini secangkir kopi hitam nikmat telah siap diseruput....

Secangkir Kopi yang Masih Dalam Khayalan Segera Ku Wujudkan

Pas teman ku datang, sekalian aja ku aja ngopi bareng, eh dia bilang udah ngopi tadi dirumah. Trus ku bilang aja ama dia, ya udah kalau begitu.

Ingat ya, secangkir kopi yang masih dalam khayalan gak bakal bisa dinikmatin tuh. Hanya butuh sedikit usaha kok untuk mewujudkannya, gak susah kok...


Kopi emang lebih nikmat....sruput lagi ah...
Baca selengkapnya

Sampaikan Pesan Toleransi Sambil Nyeruput Kopi, Thanks Kopinya Bro

Hari ini saya masih bisa ngopi, agak santai dikit biar bisa menikmati aroma kopi yang menyegarkan otak. Kali ini teman saya yang bikin kopi, seperti biasa gulanya hampir gak terasa, ya namanya juga ngopi.

Kalau kopinya kemanisan, ntar bukan ngopi namanya, mungkin  ngafe dulu deh biar tambah keren, atau ngeteh biar makin kinclong, mungkin juga nyusu dulu biar makin pinter.

Ah, lagi-lagi kopi yang membuyarkan konsentrasiku, ketikan ku terhenti sejenak. Seruput dulu sebelum ngelanjutin tulisan yang mudah-mudahan bisa di posting hari ini. Gak bermaksud kejar tayang sih, hanya saja ini bagian dari latihan menyelaraskan otak sama realita. Semoga!


Saya bangga banget punya teman yang ngerti banget ama selera ngopi saya, pas request “kopi yang gak pake gula” berikutnya dia langsung bikinin yang rasanya sedikit pahit, mantap, bikin melek dan seger.

Sampaikan Pesan Toleransi Sambil Ngopi


Kopi itu emang Nikmat
Sayang banget untuk dilewatkan
Apalagi kalo di minum pas Hangat
Mari ngopi dulu teman!

Sambil ngopi pikiran jadi nerawang
Enak juga kalo pas lagi ngumpul
Berasa badan terbang ke awang
Apalagi sambil bersiul

Kopi udah tinggal ampas
Badan juga udah berasa hangat
Tak terasa otak pun udah mulai ngepas
Kerja pun jadi lebih giat

Ku seruput lagi kopi yang udah tinggal ampasnya, masih nikmat aja ni kopi, berasa tak ingin habis. Tapi ah, rasanya sungguh tak mungkin, apa aja bisa habis kok, jangankan kopi, manusia aja bisa habis kalo udah waktunya.

Spesial buat teman ku yang gak pernah bosen bikinin saya kopi, thanks berat buat kopinya, jangan lupa esok bikin lagi ya! Semoga kebaikan mu mendapat balasan, rejeki mu dan rejeki ku makin dilancarkan, selalu disehatkan, tak pernah lupa untuk bersyukur dalam keadaan apapun.

Buat kamu yang belum ngopi, gak usah keki ya, selama ngopi belum dilarang, cangkir kopi akan selalu penuh dengan ampas kopi. Makin kental kopinya makin nikmat rasanya, makin asik dan tambah semangat bro....


Ngopi itu paling toleran, jadi apapun latar belakang mu, apapun agama & suku mu, dan dari manapun asal mu, ngopi bisa mempersatukan.

Baca selengkapnya

Gak Usah Baper, Ini Buat yang Berani Baca Aja!

Suatu hari ane pergi ke sebuah rumah kosong didepan rumah ane tinggal. Saat itu, ane bermaksud matiin lampu yang sedang menyala, karena udah siang trus biar hemat listirk maksudnya gan, matikan lampu yang gak kepake.

Pas sampai di depan rumah, ane langsung buka pintu yang sepertinya emang udah lama gak dikunci. Meskipun siang hari, namun rumah masih terrasa gelap, jadi ane bermaksud ambil hape dan idupin lampu senter buat pencahayaan.

Pas masuk ke dalam rumah, ane masih santai dan sesantai-santainya, gak ada perasaan apa-apa... Kira-kira udah 15 menit didalam rumah, ane mulai ngerasa agak aneh bin ajaib.

Tiba-tiba ane dikagetkan oleh bau busuk yang agak menyengat, pikir ku padahal udah dari tadi ane disini kok belum ada kecium aroma yang beginian, kenapa sekarang malah.... Ah, mungkin ini ada tikus atau kucing mati makanya bau...pikir ku dalam hati,...masih positif thinking.

Tak lama kemudian, tiba-tiba aroma busuk hilang dari penciuman ane, dan ane udah mikir negatif. Gak lama kemudian, bulu kuduk ane rada merinding, pantat ane berasa ada yang nyolek dan ane masih bisa nahan yang kayak gini, udah biasa mah, akhirnya untuk usir rasa takut ane sambil nyanyi-nyanyi.

Gak Usah Baper, Ini Buat yang Berani Baca Aja!

Masih gak berasa seremnya kan sobat...

Selanjutnya ane di kagetin lagi ama suara benda jatuh tak jauh dari tempat ane berdiri. Kayaknya sih ada panci jatuh gitu, trus ane cari sumbernya dan ternyata ane gagal nemuin apa-apa. Wah mulai nih...pikir ku, sambil bergumam dalam hati, itu tadi benda apaan yang jatoh ya?...

Dalam sekejab, bulu kuduk ane tambah berdiri dan rasanya badan ane mulai sulit di gerakin, berasa ada yang membungkam gitu....ah...ini pasti ada apa-apanya pikir ku dalam hati...kacau nih pikiran ku...ini udah pasti ada yang ganggu....masih bisa mikir...

Antara takut bercampur aduk gelisah, galau, merana, banyak takutnya sih (silahkan ente bayangin sendiri rasanya, ane udah gak bisa ngerasain saking takutnya) ane beraniin untuk keluar dari situ. Tapi sayangnya masih sulit nih kaki buat digerakin, berasa ada yang menghalangi dan langkah kaki terasa berat bro.

Acara matiin lampu jadi kacau lantaran ane gagal berani, emang dasar nih rumah kok serem banget ya....padahal siang hari, lagian tentangga juga masih rame kayaknya didepan...gila....bener...serem banget....

Pas nyadar, untungya kaki ane sekarang udah mulai bisa digerakin, ane langsung aja berdiri. Ternyata kaki ane tadi baru aja nyelip di bawah meja pas ane lagi nulis cerita ini. Sayang ya kejadian ini gak nyata, hanya ada dalam khayalan doang.

Untunglah ini hanya khayalan, gimana kalo beneran terjadi didunia nyata....wah bisa gawat pemirsa.

Mohon Maaf semuanya, ane minta ente gak usah baper apalagi ngebayangin gimana seramnya cerita tadi. Cerita ini hanya fiktif belaka dan khayalan ane doang, kalo ente ngerasa takut gak usah dilanjutin bacanya brader, udah tinggalin aja.


Udah, ane mau makan dulu dah siang nih...laper...

Baca selengkapnya